Olahraga Hoki Seeeeeruuuuuu.....????

Olahraga Hoki seeeeruuu,,,,,,,,''!! yang saya alami secara pribadi Hoki memang olahraga yang  sangat menantang..karena yang saya alami waktu santri SMP dan sampai masuk ke SMA pernah ikut bela diri puncak silat,dan menurut saya itu biasa-biasa aja padahal saya sudah masuk 2 tahun mengikuti bela diri puncak silat sampai sabuk kuning.Mungkin yang saya alami olahraga Hoki tidak hanya latihan yang di fokuskan tapi kebersamaan yang slama ini kita bina.tidak hanya berprestasi di bidang olahraga saja.tapi kita bisa melakukan hal yang meningkatkan prestasi atau hal-hal yang positif. terutama yang sekarang kita jalani seperti usaha menjalankan marketing susu sapi murni.produksi susu dan lain sebagainya..itu yang menjadi motivasi kita untuk tetap bersatu dan mempertahankan kebersamaan kita....Amieeeeen





yang lebih seru lagi dalam kejuaraan Hoki antar mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia Piala Bergilir Menegpora RI VI 2011 yang dilangsungkan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 26 April sampai 03 Mei, setelah babak final melibas tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 2-1. Meskipun baru 2 kali mengikuti kejuaraan ini.ternyata Al-zaytun memenangkan juara satu untuk team Putri
.
Ada 5 hal yang selalu ditekankan oleh pelatih yaitu bung Roby yang baru dua minggu melatih Al-Zaytun yaitu taat posisi, konsentrasi dalam bermain, tenang dalam menguasai diri, disiplin dan komunikasi yang baik. Setelah itu maka akan terjadi koordinasi.
"Bila kelima unsur tadi diterapkan saya yakin kemenangan pasti dapat diraih,"kata Roby. Tentu saja itu tidak cukup. Evaluasi terus dilakukan agar dapat mengintrospeksi diri dimana letak kesalahan yang sudah dilakukan.
Menurut Abi Yasir, kemenangan Al-Zaytun tidak lepas dari kebersamaan yang dibangun setiap saat di Al-Zaytun.
"Kebersamaan ini yang membuat mereka bisa memahami satu sama lain sehingga di lapangan maupun di luar lapangan menjadi kompak,"



ketika melawan Universitas Negri Jakarta (UNJ), tepaatnya jadwal pertandingan jam 7 malam, masih di babak perempat final.kondisi yang sangat kritis peserta dengan nomor punggung 13 ( Siti Ma'wa ) posisi sayap kiri.masih dibabak pertama dengan skor 2-0 skor sementara di menangkan oleh UNJ, pemain no punggung 13 mendapat kecelakaan tepatnya di kepala di atas mata dekat pelipis terkena goresan Stik Hoki yang sudah pecah sehingga kepala bocor.pada awalnya saya tidak merasakan sakit sedipun karena konsentrasi di serang oleh lawan yang hampir masuk ke daalam sirkel. ketika lawan sudah di depan kiper dan posisi saya di samping kiper maka lawan yang ber nomor punggung 18 dengan stik Hoki yang pecah menyenggol kepala saya,tanpa terasa darah langsung bercocoran ke jilbab sampai ke baju mungkin pemain cadangan dan pelatih beserta panitia awalnya tidak melihat, dan saya juga bingung mau teriak dan meminta wasit untuk minta waktu berhenti susah karena darah sudah keluar banyak.

ketika di bawa ke rumah sakit dari panitia tim medis UNJ membawa ke rumah sakit persahabatan , saya tetap belum merasakan sakit, karena jantung yang masih berdebar dan tegang melihat pertandingan yang sementara skor lebih unggul UNJ, saya hanya bisa berdo'a hanya waktu yang bisa menjawab karena waktu tinggal beberapa detik lagi.

Ketika sudah sampai di rumah sakit, kabar pertandingan belum ada informasi siapa yang memenangkan pertandingan.dan ketika masuk ke ruang Dokter untuk memeriksa kepala yang bocor.kata dokter nyaris terkena mata hanya jarak beberapa senti dari pelipis.ketika luka di jahit, saya terus berdo'a semoga pertandingan ini di menangkan oleh tim Al-zaytun.ketika selesai luka di jahit dari Panitia UNJ memberi kabar bahwa pertandingan di menangkan oleh tim Al-zaytun dengan skor 3-2.

Wahhhh,,,,,,,,Senang sekali dan bahagia yang tak terduga,,,,tapi kkenapa setelah mendapatkan kemenangan.Bekas jahitan di kepala baru terasa sakit heheheh Nyeriiii Euuyyyy,,,,,tapi alhamdulillah semua ini ada hikmahnya.bahwa dalam bermain yang harus dijaga adalah keamanan untuk diri sendiri.

Inilah pengalaman seru yang tak terlupakan, pengalaman yang berharga buat saya, untuk menjadi lebih baik dimasa mendatang.terutama untuk generasi selanjutkan tetap di pertahankan dan tanamkan selalu jiwa atlit kalian untuk menjadi pemenang dalam kondisi apapun, jadikan pelajaran bahwa apapun yang kita lakukan itulah hasilnya,,,

Untuk Sobat-sobatku Team Al-zaytun atau di sebut juga AHA ( Al-zaytun Hockey Assosiation ) terima kasih  semuanya terutama untuk pelatih abi Yasser Arrafat dan bung robby yang baru melatih sekitar dua minggu.Kami bisa menjadi seperti ini menjadi seoarang Atlit yang berjiwa besar dan mentaati semua peraturan yang ada dan Instruktur yang telah pelatih berikan.





0 komentar: